Sifat Mantan


Hm... Hallo gue rizky, gue lagi iseng banget gaada kerjaan, ya sebenernya ada tapi gapenting. Gue lagi stalking.

Gapenting kan? Emang enggak, ini cuma alat pemuas keingintahuan gue doang..
Sebenernya gue lagi nge-stalk timeline pacar gue sekarang, gue mau tau kehidupan dia sebelum dia kenal dan sayang sama gue.. Gapenting banget ya? Bodo amat.
Semua hal yang gapenting bakal berasa penting kalo itu udah menyangkut tentang orang yang lo sayang, entah itu orang tua lo, atau sahabat lo, atau pacar lo..
Cinta menghilangkan ketidakpentingan itu.

Yap, yang mau gue ceritain disini special tentang pacar gue dulu yak.
Biar enak dan gak ribet, nama cewe gue Iyem ya, dan ini juga menyangkut mantannya jadi nama mantannya itu Bejo. Sengaja gue samarin namanya, gue gamau sebut merek.

So, let's start the story!

Jadi gini, Iyem tuh punya mantan namanya Bejo.. Mereka udah putus lama, tapi masih sering balikan2 gitu (pastinya sebelum jadian sama gue), Iyem sayang banget tuh sama Bejo. Bejo juga sayang banget sama Iyem, mereka pacaran udah setaun lebih.. Kalo orang hamil, anaknya pasti nenen-nenen lucu tuh..

FYI, gue adalah orang yang tigkat kepobility nya tinggi, selalu ingin tahu urusan orang, apalagi kalo orang itu pacar gue.. yaudah gue iseng ngestalk, gue pakai Archive Tweets.. Perjalanan stalking gue baru sampe tahun 2012.. Gue nemuin hal yang mengganggu otak gue.

Cerita dimulai disini, gue liat tweets nya dia, banyaaak banget yang lagi mention2an gitu sama si Bejo, mention2an alay unyu gitu deh.. Mungkin kalo bisa dipersen-in, 50% tweetsnya buat si Bejo, 30% nya buat ngegalauin + kode2in bejo, sisanya buat mention2 temen2nya..

Anjrit, gue kesel..

Tau gak gue kesel kenapa? Karena dia mention2an sm Bejo gitu? Salah! Karena dia ngegalauin Bejo? Salah juga!

Gue kesel karena hal-hal yang dia lakuin sama Bejo itu gapernah dilakuin ke gue..

Mention-mention berantem2 lucunya, nge-galau2 nya.. Jarang dilakuin ke gue, pernah sih, tapi gak sebanyak dan sesering yang dilakuin ke Bejo..

Pernah suatu kali dia gue tanya.
"Beb, kamoehh koq jarang siee ngetwit ckalank,,,????"
lantas dia menjawab:
"Iyyyya beibbbbb, akohhh bingung mw nulis Aphaaaa.,,,"
karena gue males ngebahas, gue jawab aja:
"Owch, Oce Beib :*"

Satu pertanyaan yg langsung terlintas dalam benak gue..
KENAPA DIA BINGUNG? DIA BINGUNG MAU NGETWEET APA. PADAHAL DULU DIA NGEGALAU NYA LANCAR!
Cuma bisa bilang...

Lalu makin kesini gue introspeksi diri sambil nyari2 fakta tentang hubungan mereka berdua.
Kenapa sih dia lebih unyu ke Bejo dibanding ke gue..
Kenapa dia lebih bahagia sama Bejo dibanding sama gue..
Kenapa dia ngelakuin itu ke Bejo dan ke gue kagak.
Dan pada akhirnya setelah bertapa dan berintrospeksi diri, gue dapet pencerahan.

2 hal yang gue dapet dari hasil gue bertapa:
"Everything is happen for a reason" & "Ada uang, Ada barang".
Tau ngga kenapa gue pake 2 perumpamaan itu?

Yang pertama. Semua yang dilakui Iyem ke Bejo itu karena Bejo yang suka manjain Iyem, he always did the cutest thing just for made her happy. Iya, Bejo adalah alasan mengapa Iyem melakukan hal-hal sweet itu. Hal hal yang gak akan pernah Iyem lakukan pada seonggok pacar macem gue.

Yang kedua. Semua yang dilakuin Bejo ke Iyem pasti bakalan setara sama hasilnya.. Ya sebagai contoh aja. Iyem susah bangetbangetan ngelupain Bejo, ya simply because hal-hal yang dilakuin Bejo bikin Iyem susah ngelupain. Seperti, Bejo sering gitaran buat ngehibur Iyem, dan Bejo selalu dapet cara buat ngebahagiain Iyem..

Sebenernya gue daritadi ngetik ini sambil berlinangan tisu disamping gue.. Bukan, bukan. Gue gak nangis, gue lagi meler. Ingus gue kemana-mana.

Yaudah kayaknya ini akhir dari tulisan gue, gue cuma mau ninggalin pesan moral.

"Musuh utama dari suatu hubungan adalah mantan yang selalu membayangi-bayangi kehidupan cinta kita."
Ada 2 pilihan yang bisa lo pilih. Lo bisa milih ngerubah sifat lo jadi sifat mantannya pacar biar bisa bahagiain dia, atau jadi diri lo sendiri dan ngebahagiain pacar lo dengan cara lo sendiri :D
Atau lo bisa menjadi lebih bijak buat ga ngomongin masa lalu pasangan lo, karena seburuk apapun masa lalu pasangan lo, sekarang dia sama lo dan dia pastinya mengeluarkan usaha terbaiknya buat bikin hubungan kalian indah..

Sorry tulisan ini nggak jelas, ini cuma teriakan hati yang dicurahkan ke dalam suatu tulisan. Yang penting lega.

THANK YOU!

sumber foto: dari sini,

0 komentar:

Posting Komentar